Senin, 19 Mei 2008

100 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL

Aku gag tau, siapa sebenernya yang bener, dan siapa sebenernya yang salah. Dulu waktu SD, aku pernah dapet pelajaran bahwa indonesia adalah negara yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah bertani. Tapi kenapa saat ini pemerintah malah mau mengimpor beras dari luar negeri? Bukannya indonesia negara pertanian?Siapa yang salah? Buku yang aku baca? Guru yang ngajar aku dulu? Pemerintah? Ato petani?

Hufh, sampe pada suatu saat, secara gag sengaja aku denger pembicaraan mas x dan mas y (aku sebut x dan y wae, soalnya aku gag kenal) tentang masalah indonesia mau impor beras...

mas x : mas, beras saiki larang, malah rencanane pemerintah arep ngimpor beras!
mas y : ealah,,hayo arep piye meneh, saiki wong indonesia ora ono sing iso bertani,
kabeh wis podo lali carane bercocok tanam, saiki wong indonesia kuwi keahliane mung SMSan, ora ono keahlian liyane!!!

Aku baru sadar, kalo sebenernya bukan buku yang aku baca yang salah, bukan guru yang salah, bukan pemeritah yang salah, dan bukan petani juga yang salah. Tapi bangsa inilah yang salah, KENAPA BANGSA INI MEMBIARKAN PENDUDUKNYA MELUPAKAN BUDAYA BANGSANYA SENDIRI?

Hufh,, ini fakta yang aku dapet, gag ada rekayasa,,
Smoga bermanfaat buat siapa aja yang baca.....

Tidak ada komentar: